Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Jawa Barat

SERAH TERIMA BOOK FOR ASIA UNTUK PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMADIYAH SUKABUMI
June 7, 2016
Perpisahan dengan Mahasiswa PPL Prodi Perpustakaan UPI
June 7, 2016

Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Jawa Barat

Pada hari Selasa, 31 Mei 2016 Hilman Firmansyah mewakili Universitas Pasundan mengikuti lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut diikuti oleh pustakawan dari berbagai jenis perpustakaan diantaranya Badan Perpustakaan Kabupaten/Kota, Perpustakaan Khusus, Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Perguruan Tinggi.

Peserta diuji dengan seleksi sangat ketat oleh juri berpengalaman dari Bapusipda Jabar, Staf Pengajar UNPAD dan Pustakawan berprestasi terbaik tingkat Asia. Adapun materi yang diujikan adalah ters tertulis (bidang perpustakaan dan bahasa Inggris), wawancara oleh dua orang juri serta presentasi makalah unggulan peserta.

IMG_20160531_172523

Alhamdulillah pada kegiatan tersebut Hilman terpilih untuk mengikuti babak selanjutnya diambil 7 peserta terbaik yang akan direview ke kantor/institusi masing-masing calon pustakawan terbaik. Makalah unggulan yang dipresentasika pada lomba tersebut berjudul “Inovasi Layanan Perpustakaan: studi di Perpustakaan Universitas Pasundan”. Peserta yang lolos pada babak selanjutnya diantaranya perwakilan Unpas, ITB, Universitas Muhamadiyah Sukabumi, Telkom University, Perpustakaan Daerah Kota Sukabumi.

facebook_1340673396 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =