DEWAN PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA BARAT

Perpisahan Peserta Magang dari UPI
December 24, 2016
Jamaah Umroh Unpas Kantor Pusat 211
February 9, 2017

DEWAN PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA BARAT

Hilman  Firmansyah dipercaya sebagai presidium untuk pembentuk Dewan Perpustakaan Jawa Barat bersama Asep Syaiful Rohman (UNPAD) dan Siti  Juariah (BAPUSIPDA JABAR)  pada hari Kamis, 29 Desember 2016 bertempat di Aula BAPUSIPDA JABAR Jalan Kawaluyaan No. 1 Bandung.

Pembentukan Dewan Perpustakaan di Provinsi sangat penting untuk memberikan saran, pertimbangan dan kritikan terhadap kebijakan gubernur di bidang Perpustakaan, dokumentasi dan informasi demikian paparan Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional (Drs. H. Dedi Junaedi) pada sambutannya.

Selanjutnya pada sambutan kedua sekaligus membuka acara pemilihan Dewan Perpustakaan Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Neni Kencanawati (Kepala Badan) mengatakan diharapkan Dewan Perpustakaan dapat berperan aktif untuk meningkatkan perpustakaan dan pustakawan di jawa barat khususnya serta bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan budaya baca di Jawa Barat.

Berdasarkan hasil pemilihan secara bebas, rahasia, jujur maka terbentuk Dewan Perpustakaan sebanyak 15 orang terdiri dari unsure pemerintah 3 orang, unsure akademis 2 oarang, unsure pemustaka 2 orang, unsure penerbit 1 orang, unsur penulis 1 orang, unsur sastrawan 1 orang dan 2 orang dari unsur organisasi profesi.dp2016img-20161229-wa0053

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =